Tokoh-Tokoh Nasional Yang Sukese E-Learning

Berikut ini saya kemukakan beberapa nama tokoh nasional yang telah sukses melalui proses E-learning. Tokoh nasional tersebut menjadi bukti bahwa program belajar E-Learning atau jarak jauh (distance learning) tanpa kelas tatap muka mampu mencetak tenaga SDM atau masyarakat berpendidikan sebagaimana kemampuan lembaga pendidikan konvensional yang berbasis tatap muka atau mengharuskan kehadiran dikelas.

Tokoh yang saya kemukakan semuanya adalah alumni Universitas Terbuka, dimana kita ketahui bahwa Universitas Terbuka adalah satu-satunya perguruan tinggi Negeri Indonesia dalam proses belajar mengajarnya murni menerapkan sistem E-Learning tanpa tatap muka dan telah mencetak ribuan sarjana dari seluruh pelosok penjuru negeri.

Berikut nama-nama tokoh nya:


 
Djoko Suyanto
Adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Terbuka tahun 1990. Pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republi Indonesia.
Wiranto
Pendidikan:
Jurusan Administrasi Negara, Universitas Terbuka tahun 1995.
Jabatan: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia
Ani Yudhoyono
Pendidikan:
Sarjana Ilmu Politik,UniversitasTerbuka tahun1998.
Jabatan: Ibu Negara Indonesia
Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum
Pendidikan:
Sarjana Sastra Inggris, Universitas Terbuka tahun 2000.
Jabatan: Wakil Ketua MPR RI. Presiden Direktur Mustika Ratu. Tercatat oleh Rekor MURI sebagai perai gelar Doktor tertua di Indonesia.
 
Prof. Dr. H. Chanif Nurcholis, M.Si

menyelesaikan S1 FISIP Universitas Terbuka Program Studi Administrasi Negara tahun 1990, pada 1992 almamaternya mengangkatnya sebagai dosen tetap pada Jurusan Ilmu Administrasi FISIP. Pada 2000 ia menyelesaikan program magister (S2) di Universitas Indonesia Program Studi Ilmu Administrasi dan pada 2010 menyelesaikan program doktor (S3) Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjadjaran Bandung

Linda Amalia Sari Gumelar
Jabatan:
  1. Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka. 
  2. Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia 
Agus Utara Efendi
Mantan Bupati Bogor.
 


Last modified: Sunday, 22 January 2017, 7:36 AM